Travelling

Lembang Part 2

Hola….
Lanjut lagi yuk dengan petualangan singkat di lembang 😊
Setelah dari floating market lembang, gw ngajak nyokap jalan lagi ke de ranch. Sekalian ketemu keluarga kaka gw disini. Ide awalnya si karena lihat path temen2 yang main di de ranch. Kayaknya seru aja tempatnya. Dan bisa naik kuda πŸ΄πŸŽπŸ€

Di pikiran gw si naik kuda di daerah Lembang pasti seger banget ya… Tapi gw salah banget 😝 yak… Secara gw sampe sekitar jam 11 siang dan musim sedang kemarau saudara2…. Jadilah panas dan aga berdebu. Tapi we still have a lot of fun…
  Ps : bagus banget pemandangannya 😍
Since i always enjoy the view, de ranch juga menawarkan pemandangan yang indah. Ada lapangan luas tempat kuda2 bisa lari dengan bebas. Dan kita bisa menikmatinya sambil makan ✌🏻️

Kemudiam di sisi kiri dari pintu masuk juga tersedia banyak permainan anak2. Trampolin, panahan, sepeda sampai keliling dengan kuda poni. Nah yang lucu adalah untuk anak2 yang naik kuda poni bisa memakai atribut ala2 koboiπŸ˜… lucuuuuu banget….

  Ps : ini atribut koboy yang bisa dipakai oleh anak2 😍
Di samping tempat kuda poni beristirahat, ada lapangan kecil dimana sapi2 merumput. Gw si ga tau ini sapi jenis apa ya. Cuma sapi2nya kayak di iklan susu yang bercorak dengan gedeeeee banget. Nah rute si kuda poni ini mengitari lapangan yang ada sapi2 ini. Hihihi… Cooollll…. Aga norak ya, lihat sapi aja bahagia πŸ™πŸ»
Untuk orang dewasa juga tersedia si kalau mau naik kuda. Gw? Memilih menggendong keponkan aja sambil menikmati pemandangan πŸ˜‹


Permainan lain juga tersedia. Tapi ga gw hafal. Cuma ngeh ada 1 tempat buat face painting. Ada juga yang mewarnai keramik. Trus pastinya kayak mandi bola pun tersedia.

Wahana permainan berbayar ini berkisar 20rb peroranganya. Kita perlu membeli tiketnya di counter. Dan memberikannya ke petugas antrian. Β Oh ya, kalau delman sekitar 30rb. Karena bisa naik sekitar 3-4 orang.
Kalau makanan juga ga perlu terlalu khawatir. Banyak stall penjualan makanan. Kebetulan di dekat tempat kami duduk menjual western food. Jadi pesanan kami berkisar steak dan spaghetti. Standard nilai: 6.5 si… Tapi okelah buat mengisi perut yang kosong ✌🏻️
Nah permainan terakhir yang kita coba adalah naik delman πŸ˜‚

 Ps : ini delmannya 😊
Kayak masa kecil banget ga si. Sore2 naik delman sambil disuapin makan πŸ˜„. Rutenya delman itu mengitari si lapangan luas yang gw sebutin di atas. Asri si pemandangannya. Sampai pada titik dimana gw rada kaget melihat salah satu kuda di lapangan itu ada yang meringkik sambil menaikkan kakinya ke atas. Kok perasaan rada ga enak ya πŸ˜₯

Ternyata ada angin puting beliung kecil. Hewan2 tersebut selalu bisa merasakan jika ada perubahan pada alam. Kaka gw langsung panik. Secara bawa 3 anaknya ya. Me? So cool….. Gpp ka. Kecil kok. Lagian arahnya bukan ke kita. Padahal dalam hati gw dag dig dug juga sih. Untungnya si bapak kusir juga santai dan kalem. Jawabannya : gpp bu. Cuma angin kecil. Nanti kl kena rumput juga hilang.

Dan bener si yang di bilang si bapak kusir. Angin puting beliung kecil itu hilang saat dia menyapu rerumputan. Walaupun setelah itu muncul pusaran baru lagi. Yang akhirnya membuat kami menunggu di ujung jalan untuk memastikan angin tersebut hilang. Alhamdulillah aman terkendali.

Overall all, de ranch buat saya si tempat yang seru. Pemandangan oke. Fasilitas bermainnya beragam. Mungkin kualitas makanannya yang harus di tingkatkan 😊

Sekian cerita singkat saya mengenai jalan2 di lembang.

Happy Travelling Everyone 😊

Leave a Reply

