Travelling

One Day Trip to Pahawang

Hola….

Jalan lagi yuk…

welcome to pahawang

Pernah denger soal Pahawang? Atau udah pernah baca2 soal trip ke Pahawang? Bahkan kalau gw salah si, pas kita keluar tol soekarno hatta itu ada billboard segede gaban yang promosiin soal Pahawang ini 😁
Again… Awalnya tau pahawang ini juga karena baca2 dari link orang2 di blog ataupun postingan sosmed. Setelah itu mulai deh pengen tau pahawang sebenarnya kayak apa si 😆 

pemandangan di pinggir pelabuhan ketapang
 
Salah satu yang buat gw juga cukup tertarik ke pahawang ini adalah aksesnya yang mudah di capai bro and sis. Kalau kita dari Jakarta, kita bisa naik pesawat ke Lampung. If we are lucky, pesawat Jakarta – Lampung dengan PP tuh bisa sekitar 250-300ribu. Lumajan banget kan saudara2 😂 
Dari bandara sendiri ke pelabuhan ke tapang menurut gw si ga begitu jauh ya. Mkgn sekitar 1.5-2 jam deh udah sampai. Jalanannya juga ga jelek. Udah aspal semua. Arah jalanan ini kalau diterusin bisa sampai ke kiluan loh (masih ingat trip ke kiluan soalnya ni gw). 

 

pelabuhan ketapang
 
Pelabuhan ketapang sendiri sih lumayan rame dan kelihatan udah mulai sering di kunjungi turis ya. Kayaknya kalau hari biasa, kita bisa deh pilih2 mau naik kapal dan deal dengan pemilik kapal yang bisa bawa kita island hoping. Cuma kalau weekend, rame banget sih… Dan banyak banget rombongan naik bis. Jadi mending pesen dl jauh2 hari.

rame benerrr kalau weekend
kapal-kapal yang siap mengantarkan kita island hoping

Apa si yang bikin tertarik ke Pahawang?
Selain jarak tempuh, beberapa artikel mengatakan pulaunya indah. Dan keindahan alamnya juga oke. Beberapa spot bisa buat snorkling dan melihat si ikan nemo. Wogh… Kebayang seru kan ya 😆

My first impression sampai di sana lumayan oke. Pelabuhannya tadi yang cukup rapi dan ga kotor. Ada beberapa spot yang bisa kita datangi. Pahawang besar, pahawang kecil, kelagian dan beberapa pulau sekitarnya.

dont miss the sunset gals 😍
 
Salah satu tempat yang bisa buat santai adalah Pahawang besar. Di pinggir pantainya banyak warung2 yang menjual makanan dan minuman. Tapi makanan ringan ya. Di pinggirnya bisa leyeh2 dan duduk santai menikmati angin sepoi2. Suasana mendukung buat tidur sih kalau udah begini… Ya kaaann… 😴💤💤💤

selamat datang di pulau pahawang besar 😊
pemandangan di pahawang besar sambil leyeh-leyeh 😘

Kalau soal snorkling, ada beberap spot yang gw cobain si. Misalnya ada satu spot dimana lumayan banyak bisa lihat si ikan nemo. Cuma kalau gw salah baca sih… Ikan nemo itu memang di create rumahnya. Jadi rumahnya tu di bawah dari pulau mana, untuk di letakkan di pulau sekitaran pahawang. Sehingga kita bisa lihat si ikan nemo ini. Gw sempat lihat beberapa ikan nemo yang berlainan warna. Which nice sih ✌🏻️ dibeberapa spot juga masih ada terumbu karang cuma memang ga begitu banyak dan colourfull… So overall, kalau snorkling sih lumayan buat refreshing…
 

salah satu spot snorkling
 
 
rame banget yang snorkling
 

Salah satu titik yang gw suka adalah pulau pahawang kecil. Di ujungnya ada private villa punya bule. Kl ga nginep situ, ga boleh deket2 sih. Tapi buat gw, pantai di sekelilingnya tuh indah. Pasirnya juga halus. Pemandangan sekelilingnya juga oke… Lumayan buat santai2…

 

resort pribadi di ujung sana 😊
 
 
ga tau namanya apa… berasa kayak ada danau di pahawang kecil ini
 
 
jajaran kapal di pahawang kecil
 

So, for one day trip ke pahawang si okelah buat gw. Refreshing dari kepadatan Jakarta. Dan pantainya juga cukup bersih dan enak buat nyantai…
Happy travelling, Mate 😊
 

pulau pahawang 😊
 

Advertisements

4 thoughts on “One Day Trip to Pahawang

    1. Aku kurang paham kalau kendaraan umum… Ada juga paket yang menyewakan langsung penjemputan, bisa juga carter mobil. Tapi jaraknya tidak terlalu jauh. Sekitar 1.5-2 jam perjalanan.. Smg membantu ya…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s