Cubit Pipi

ο»ΏParsel Ramadahan

Hola….
Kalau soal parsel ramadhan pasti semua juga ngeh ya πŸ˜† jaman dulu isinya pasti adalah makanan, snack, or isi minuman2 kaleng. Sampai akhirnya kalau sekarang isinya bisa macem2, mulai dari kue2 kering yang dibungkus lucu2, alat2 rumah tangga, teh kopi serta cangkirnya, or apapun gw rasa bisa dibikinin parsel sih. Asal di hias lucu2 πŸ˜…
Jaman gw kecil, gw ingat pernah nonton sekilas cara menghias parsel yang cantik dan unik. Saat itu yang ada di pikiran gw adalah, parsel mah bukannya cuma taro aja tu barang2 dalam keranjang, rapiin dikit, tutup plastik, kasih selotip. Done…. Ngapain si harus cantik2? Ga mudeg gw… Bahkan sampai ada teknik memanjang parsel? Ckckck… Niat amet ya orang πŸ˜…βœŒπŸ»οΈ
Sampaiiiiii…. Gw mengalaminya sendiri πŸ˜‚

Niatnya mau bikinin parael ala2 gw gitulah ya buat nyokap gw. Beli bahannya dulu donk pastinya. Si keranjang, si plastik, si hiasan yang semua bisa gw temuin di pasar modern deket rumah gw. 
Abis itu langsung beli bahannya. Cari yang nyokap gw suka. Snack2 kecil, selai ovomaltine, kue kue kering, sirop, minuman bersoda — ini buat suguhan tamu sih 😁, plus permen buat taro di meja tamu… Uhuy… Bereskan…

biskuit isi wajib parsel

tambahan isi parsel ✌🏻️

biskuit yang si nyokap suka 😁

Gampang… Sesuai teori… Masukkan isi barang2 ke dalam keranjang…

Upss.. Eh… Mmmm….

Oke… Gw baru ngeh. Ada problem disini. Gimanaaa cara menata si item2 ini sih bo? Gw taro biskuit kanan kiri, sirupnya ga keliatan.. Kalau kaleng biskuit gw taro depan belakang, kok kayaknya aneh banget… Kayak ga singkron.. Abis itu taro kue keringnya gimana? Okeh. Gw blom taro selainya… Permennya?

Aghhhhh ⚑️πŸ’₯πŸ’«βŒπŸ“›β™¨οΈβ—οΈβš οΈβŽβœ…
Gimanaaaa cara taronya supaya semua item bisa kelihatan? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Disinilah baru gw ngeh. Ternyata ini yang dimaksud teknik menata parsel agar kelihatan rapi dan cantik? Supaya enak dilihatnya. Dan ga berantakan. Jadi kelihatan menarik… πŸ˜† 

Mulai deh gw berpikir. Coba taro sini. Di sangga pake itu. Di tempel di dinding keranjang. Okeh. Selotip biar ga jatoh. Geser biskuit. Permen diselepin aja. Masukin sirup. Taro selai ditengah. Holaaa… Jadiiii… πŸ™πŸ»πŸ˜†πŸ˜˜

Well, lmyanlah — menurut gw loh.

Okeh… Mari kita tutup dengan plastik…

mulai pusing dengan layoutnya πŸ˜†

Upss.. Eh… Mmmm….

Gimana yak supaya plastiknya rapi? Ternyata kurang besar. Harusnya 2 plastik di sambung jadi 1. Supaya bisa ketutup semua. Tapi gimana cara nutup bagian bawah? Aghhhhhhhhh….

Setelah di coba, lipatanya kebanyakan yang kanan. Yang kiri ga ketutup full. Lipetannya ga rapi. Agghhhhhh…..
Ternyataaa ga segampang itu yah nata parsel saudara2 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ songong banget ya gw mikir menata parsel as simple as that. Boooo…. πŸ˜…πŸ™πŸ»
Akhirnya modal Sabar, keringetan dikit, modif dikit2, sulap sana sulap sini….

Holaaa… Jadilah parsel lebara ala-ala Silvi ✌🏻️

parsel ala ala silvi ✌🏻️
Leave a Reply

