Travelling

Tracking di Cibeureum

Hola…

Setelah sekian lamaaaaa ga nulis di blog, sekarang baru bisa nafas dan bisa sharing lagi…

Jadi cerita pengalaman gw kali ini sih pemanasan kl mau mendaki gunung (versi gw loh ya 😆) which mau lihat air terjun cibeureum yang terletak di kaki gunung pangrango. Yah secara weekend yang deket2 sih pilihannya cuma bogor, puncak ama bandung yaaaa…mana lagi cobaaa…

Oke oke… Mari kita mulai perjalanan di jam 3 pagi buta menuju puncak. Kenapa pagi2? Secara gw dan temen2 berusaha menghindari kepadatan arus naik ke puncak. Malas kan ya kalau kita telat jadi parkir jamaah kan tuh. Mending bela2in deh bangun pagi tapi masih bisa nyetir. Plus angan2 sarapan pisang goreng dan teh manis angat di tengah2 puncak will be perfect breakfast….
Sampai di tempat parkirnya, yaitu sebelum masuk kawasan gunung pangrango, harapan pupus booo… Secara ga ada yang jual pisang goreng… Penonton kecewa kannnn… Tapi teh manis tetep bisa ditemui dengan mudah sih untungnya. Jadilah roti warung celup2 teh gitu. Lumajan buat ilangin dingin…
Sambil ngobrol temen2 gw bilang…

Tenang silll… Ini paling tracking cuma 1 jamlah.. Jaraknya deket kok… Lo kan biasa lari tuh… Santailah… — gw cuma angguk2 sambil seruput teh anget. Tapiiiii kok perasaan gw rada ga enak ya 😆 

Setelah ina inu segala rupa, mulai deh kita jalan naik. Udara yang seger banget tuh emang bikin kita happy banget sih. Secaraaaaa setiap hari lihat gedung bertingkat sama asap kan ya 😷… Ini lihat bunga warna warni, kaki gunung, si hijau2 tumbuhan di kanan kiri, really happy to smell this fresh air 😍
Pas mau masuk gerbang, udah ketemu papan petunjuk jalan. Ngana mau kemana nih? Air terjun cibeureum kayak gw, 2,8 km? Air panas 5km? Puncak gunung gede 10km? Puncak gunung pangrango 11.5km?
Yahhhh kita sih ambil yang deket2 aja ya book… Secara tau diri lah ya sama kemampuan…


Dimulai dengan bayar uang masuk sekitar 15rb per orang. Hiking dimulai… Ups tracking mungkin lebih tepat ya 😜 jalanannya sih bukan yang kayak membelah semak2 kayak pikiran gw gitu 😁 tapi udah ada tracknya. Cumaaaa yaaaa itu dia… Nanjakkkk yaaa lumayan yaaa… Ga semua jalan datar, tapi ada lah beberapa part yg jalannya lurus ga pake nanjak, lumayan buat atur napas 😋😝


Secara gw jalan pelan2 banget… Yahh kl orang jalan 1 jam, gw cukup 1.5 jam aja 😆😂 sumpah ya udaranya tu segerrrr bangettttt…. Enak bangettt buat leyeh2 baca novel, sambil makan pisang goreng dan teh anget (teteupppp). Hehehehe


Tapi pas banget smp deket air terjun, hujan deras banget… Huhuhuhu sedih ga bisa explore ke seluruh bagian air terjun. Karena udaranya jadi dinginnn banget boooo…. Sumprit dah. Untungnya hujannya cuma sekitar 15 menitan. Setelah itu reda, kita bisa cobain deh jalan2 sekitar air terjun, cuma harus extra hati2 karena jalannya becek dan agak licin.


Cuma asli yaaa… Pemandangan dan udara yang segerrr banget tu bikin betahhhh banget…. Lovely… Kebayar sih capek dan encok setelah 1.5 jam jalan… Abis itu gw jadi mikir, kenapa orang2 hebat banget ya bisa sampai mendaki gunung berjam-jam. Still cant imagine it 😅


You may try it, Mate 😊

Advertisements

2 thoughts on “Tracking di Cibeureum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s