Travelling

From Gorontalo with Love ( Part 1)

Hola…

Udah lama banget ga nulis di blog…

Ga cerita… dan ga curhat juga ya πŸ˜€

Well… sekarang mumpu masih anget2 pengalamannya a.k.a belum lupa juga nama tempat2nya, gw mau cerita soal Gorontalo ah… 😁

Ada apa sih sebenarnya yang membuat gw tertarik ke Gorontalo? 1. Pengen banget ketemu sama whaleshark 2. Pengen banget liat Pulo 3. Pengen liat pantai2nya yang cantik  πŸ™πŸ»  etc etc etc… intinya mah pengen cabs dr Jakarta aja sih 😜

Olrite… jadi trip kali ini gw pergi bareng temen2 gw ke Labengki dan Sumba… ketemu lagi deh kita dan sekarang dengan trip ke Gorontalo.

Berangkat dari Jumat dini hari dengan penerbangan ke Makasar jam 12.05 dan transit ganti pesawat dulu jam 3.30 pagi… asli mata sepet dan 1/2 zombie jalan ke area transit dan ganti pesawat di Makasar. Tambah ga bisa tidur karena ada bapak2 snooring yang gw yakin bet bakal kedengeran seantero pesawat…😰 makin gw ga bisa tidur ya… suasana itu berlanjut di penerbangan makasar – gorontalo. Hiks… mata garfield mode on 😴😩

Baiklah… ga usah sedih lama2 yaaa… landing gorontalo disambut dengan suasana aga2 mendung…. bandaranya cukup bagus dan bersih (baca : bandaranya baru). Disana kita udah di sambut oleh supir dari travel agent kami. Jalanlah kami menuju ke Pulo Cinta sebagai destinasi pertama…

Perjalanan dari bandara ke pulo cinta sekitar 2.5 jam. Kami sempat berhenti dulu untuk sarapan di rumah makan, dan mencoba nasi jagung. Dengan lauk pilihan ayam kari atau ayam pedas. Buat gw sih ini jadi menu yang seru. Secara ngantuk banget, trus makan nasi jagung yang gw belum pernah coba sebelumnya. Rasanya aga tawar, ga manis kayak nasi putih biasa. Cuma masih sedikit lebih enak dibanding nasi merah (menurut gw loh πŸ™‚ ) jadilah sarapan hari itu membuat cukup bersemangatlah di pagi hari dengan mata garfield πŸ’ͺ🏻

Setelah itu kita lanjut ke arah desa petanga, boleamo yang ada pantai dimana kapal kita udah nunggu buat nyebrangin kita menuju Pulo Cinta. Kapal aka perahunya sih perahu kecil dengan 1 mesin gt. Jadi dari pantai menuju pulo cinta sekitar 30 menit.

Setelah sekitar 30 menit, sampaiiiiiii deh…. lumayan terik mataharinya hari ini… turun dari kapal dan menapakkan kaki pertama kali di resort pulo cinta, pemandangannya sangat cantik. Jadi resort ini dibangun di atas laut dan kalau dilihat dari atas, gugusan kamar2 ini akan membentuk lambang cinta aka love. Coollll… tapi panasnya oke banget sih. Secara tengah laut ya 😜

Review resortnya dikit ya…

Kamarnya sendiri menurut gw oke banget. Masuk kamar kita di kasih kayak small living room ala ala. Cm ada 2 kursi malas menghadap ke tengah2 pulau cinta dengan jendela yang bisa dibuka. Kemudian ada pintu untuk menuju kamar, bisa lewat dari kanan atau kiri. Kanan kita akan melewati toilet, kiri kita langsung menuju kamar tidur. Nah kamar tidurnya sendiri menghadap ke laut… coolllll banget 😍 plus kayak ada balkon kecil dengan bantal besar buat tiduran dengan view laut juga… MENYENANGKAN… 😍

Pemandangan di bawah juga langsung laut. Banyak ikan2 kecil yang hilir mudik. Plus pemandangan extra bulu babi πŸ˜‚ dan ada beberapa bintang laut yang terkadang bisa kita lihat di antara karang2 di bawah kamar tidur kita. Ada yang biru dan gw juga nemu yang berwarna pink. Bahkan besok paginya pun dibawah kamar banyak banget ubur2 kecil yang berkelompok… kata orang resort, kl kena bisa bikin gatel dan bentol2 sih πŸ˜‚

Siangnya kita snorkling di sekitaran Pulo Cinta. Karangnya memang ga terlalu warna warni, cuma ikan2nya lumayan banyak… jadi okelah untuk snorkling di sekitaran sini. Soal Makanan disini juga menurut gw oke. Ikan2 yang segar, ada juga ayam dan daging yang diolah. Tapi overall, buat gw yang paling juara adalah saat sarapan pagi yaitu bubur dengan sambel Roa. Hadeuh sambel roa nya enakkkkkk berat beng2. Heehehe…

Setelah makan dan snorkling… leyeh2 yuk

Saat yang ditunggu adalah sunset 😍walaupun rada mendung, tetep aja cantik banget….

Suasana malam juga hening. Ga ada keramaian apapun ( ga tau juga kl malam minggu mereka ada musik or kerian sesuatu ya). Tapi hari itu suasananya sangat tenang. Jadi leyeh2 dan aslik gw langsung tidur. Bahkan saat petugas resort datang anterin makan malam pun ga kebangun… tau2 udah mereka udah taro makan malam di ruangan tamu. Jadilah pas kebangun malam2, lihat ada makanan, HABISKAN 😜

Perjalanan di hari berikutnya bersambung ke part 2 dan 3 ya πŸ˜ŠπŸ™πŸ»